URANG CIAMIEZ NGAN PEDAH TEU PATI KASEP HUNGKUL

URANG CIAMIEZ NGAN PEDAH TEU PATI KASEP HUNGKUL
poetra.ciamiez89@yahoo.co.id/yayaherdiana@rocketmail.com

08 Desember 2008

※KUTULIS UNTUK KITA BACA,DI BACA DAN KUJADIKAN SEBAGAI SEBUAH RENUNGAN※


Setiap orang mempunyai makna CINTA tersendiri.Ada yang kata,CINTA itu sangat menyakitkan bahkan bisa membuat orang mati/terbunuh karena cinta, dan jangan kau hampirinya.Tetapi ada juga yang kata,CINTA itu mengasyikan sehingga kau akan terbawa-bawa dengan ombak asmaranya.Dan ada juga yang kata CINTA itu indah dan tiada ungkapan yang dapat menyatakan maksud dari CINTA yang sebenarnya

Mari kita coba renungkan apa makna dari CINTA itu!
CINTA bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut kemulut tetapi CINTA adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci,jika manusìa dapat menilai kesuciannya.
Tuhan memberi kita dua kaki,untuk berjalan,dua tangan untuk memegang,dua telinga untuk mendengar,dua mata untuk melihat.Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya.Itulah yang dinamakan CINTA.

CINTA yang dimulai dengan senyuman,tumbuh dengan dekapan dan seringkali berakhir dengan air mata.Mungkin itu memang sudah takdir ILLAHI,ingatlah ketika kita dilahirkan ke dunia ini semua di taqdirkan dalam keaadaan menangis,kemudian di besarkan dengan penuh kasih sayang.dan pada giliran kita dipanggilNya,kita di kelilingi dengan tangisan.Mungkinkah CINTA itu cerita yang diawalai dengan senyuman dan diakhiri dengan air mata?
Kata yang paling indah adalah kata 'ibu' dan panggilan paling indah adalah 'ibuku',ini adalah kata penuh harapan dan kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati.
Kata-kata CINTA yang lahir hanya sekedar di bibir,dan bukannya di hati mampu melumatkan seluruh jiwa raga.Manakala kata-kata CINTA yang lahir dari hati yang ikhlas mampu untuk mengobati segala luka di hati orang yang mendengarnya.misalnya ketika kita sangat merindukan seseorang,dan pada saat memikirkannya, hatì terasa hancur berkeping-keping,tapi hanya dengan mendengar kata 'HAI' darinya,dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut.

CINTA adalah janji,CINTA adalah sebuah cendera hati.sekali diberi tidak akan dilupakan.Jangan biarkan ia hilang. Jika ia sebuah CINTA ia tidak hadir dengan permintaan...namun ia hadir karena ketentuanNya...Jika ia sebuah CINTA,ia tidak hadir dengan kemewahan dan kebendaan...namun ia hadir karena pengorbanan dan kesetiaan. CINTA seperti api,kita tidak tahu apakah menghangatkan atau membakar kita(joan crawford)
CINTA adalah memperhatikan dan memberi tanpa mengharap untuk diperhatikan dan diberi(buccek depp:brownies)
Kadangkala orang yang kau CINTAI adalah orang yang yang paling menyakitimu,kadangkala pula teman yang membawamu kedalam pelukannya dan menangis bersamamu adalah CINTA yang tidak disadari.
CINTA itu seperti matahari,ia tetap bercahaya walau malam menjela,cahayanya pada bulan tetap menerangi kekadang ia juga gerhana,tetapi akan kembali jua kecerahannya.CINTA itu seperti sinar matahari,memberi tanpa mengharap kembali,tidak memilih siapa yang ia sinari.CINTA itu seperti matahari yang memberi kehangatan dihati.
Andai kita MENYINTA,jangan dipuja cinta itu seperti bunga,karena bunga akan layu bila akhir musimnya.Biarkanlah CINTA itu seperti sungai yang mengalir,karena ia akan mengalir buat selamanya.
CINTA itu adalah sesuatu yang SEDAP jika dilihat.tapi BASI jika dibiarkan.CINTA itu bukan sesuatu yang indah jika berakhir dengan perpisahan.Tetapi CINTA Juga tak semestinya di akhiri dengan perkawinan.Perkawinan tanpa CINTA tak semestinya gagal.Keyakinan,kejujuran dan keridhoan Allah adalah segala-galanya.

0 nu mairan:

Entri Populer

Total Tayangan Halaman

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP